Selasa, 15 Januari 2013

cerpen kisah antara kau dia dan aku bag'2

cerpen kisah antara kau dia dan aku bag'2
setelah pemuda itu berpamitan kepada rudy dan isma;;'
perlahan ia melangkahkan kakinya''
sambil berjalan pulang sesekali ia berkata dalam hatinya
ahk'' bodoh sekali aku.. kenapa sih aku ini harus teringatterus pada isma padahal dia itu sudah punya kekasih'' tapi''''' kenapa juga isma menatapku seperti itu seolah olah dia memiliki perasa'an yang sama terhadap ku'''
hah'' bego' kepedean sekali aku'' ucapnya dalam hati sambil ia tersenyum senyum sendiri'''
beberapa sa'atkemudian sampailahpemuda itu sebutr saja jhon'' kerumah nya'' disebrang dermaga''
ia langsng masuk kedalam kamar dan merebahkan tubuhnya sambil memandang langit langit kamar''
ditempat yang berbeda'' isma dan rudy masih duduk disebuah kafe'' sambil begcengkrama mereka asyik ngobrol kesana kemari menceritakan tentang pengalaman mereka masing masing selama mereka berjauhan''
kemudian rudy bertanya;pada isma'' , is malam ini kamu ada acara ngga' ujar rudy''
isma menjawab dengan senyuman''' kayaknya aku cape mas''' aku ingin istirahat dulu'' jawabnya
rudy terdiam sejenak''' oh ga apa apa is'' kalau gitu kamu sekarang aku antar pulang 'ucap rudy''
hmmm''iya mas ''' aku ngantuk'' jawab nya isma' dengan nada lemas'
beberapa sa'at kemudian isma'pun pulang diantarkan oleh rudy menggunakan mobil kesayangan nya''
kemudian mobil itumembelok dan berhenti disebuah rumah bercat warna putih dengan tumbuhan hiasyang menambah keindahan halaman rumah itu''sesampainya didepan halaman mobil itu berhenti' ismapun turun''dari mobil ditemani rudy''
ucap isma''' mas mampir dulu'' minum teh dulu mas'''
rudy pun menjawa''' ga usah isma nanti kalaumas mampirkamu ga bisa istirahat'' sambil tersenyum''
 setelah isma dan rudy berada didepan pintu rumah isma'' rudypun berpamitan pulang''
is'' mas pulang dulu yah''' isma tidur yang nyenyak dan beristirahat dulu nanti biar pagi isma bangun dengan ceria'' dan seger'''ucap rudy sedikit manja'''
hmmmm''iya mas'''' jawab isma sambil tersenyum'
lalu isma memanggil ibunya''' bu ''bu'' isma pulang bu'''
tak lama berselang pintu terbuka''' dan nampaklah seorang wanita yang membuka'kan pintu rumah itu''' ismaaa ini kamu to ndok'''ucapnya''' jawab isma''iya bu''isma kangen sama ibu'''
sambil memeluk erat ibunya''' merekapun masuk kerumah'' dan ismapun duduk dikursi sopa sambil melepaskan lelah'''
oh iya tadi kamu diantar sama siapa ndo'''tanya ibunya''
ohh''itu mas rudy bu temen'nya isma''' jawab nya sambil tersipu malu''
ohh''' temen apa temen''' ujar ibunya'''sambil tersenyum''
setelah lama mereka bercengkrama'' ismapun merasakan ngantuk''' karna kelelahan'''
bu isma tidur dulu yah''' sambil berjalan masuk kedalam kamarnya'''
nah sekarang waktunya untuk tidur''''ucapnya sambil merebahkan tubunhya''
namun apa yang terjadi isma bukan nya tidur''ia malah menatap langit langit kamar'' membayangkan sosok emuda yang menolongnya tadi siang didermaga''' sambil tersenyum''ia berkata sendiri'''
ha'' kenapa tiba tiba aku terpikiran dia''' seorang lelaki muda yang pemberani'''ucapnya'''
isma seperti yang gelisah ia bangun dari tempat tidurnya''' lalu berjalan kearah cermin'' dan berkaca'' sambil tersenyum melihat wajahnya yang ayu dicermin ia berkata seperti org yang baru jatuh cinta''' oh;;'' ternyata aku cantik'''hmmmmmmm'''
wajar saja banyak pria yang naksir aku''' ucapnya''
waktu sudah menunjukan pukul 02'15wib disisi lain ditempat yang berbeda'' ternyata pemuda itupun atau sebut saja jhon'' ia tidak bisa memejamkan mata'' dan terus teringat pada sosok seorang wanita yang ia tolong didermaga''yaitu isma''
sambil tersenyum berhayal ia berucap'''
ohh''isma andaikan kau tau perasa'an ku'' mungkin kau akan mau jadi pacarku'''ucapnya''sambil memeluk guling'' '''
kemudian ia tepis kembali dengan ucapan nya'' ahk'' mana mungkin dia mau'''aku kan belum kerja'''orang kampung lagi'''' jhon ,jhon''kamu ini ada ada aja''sambil tersenyum''' mengatai dirinya sendiri'' singkat cerita pagi pun menjelma'''
 jhon bergegas bangun dari tidurnya''' dan ia langsung mandi''' hendak menemui rudy'''yang menyuruhnya untuk datang keperusaha'an nya itu'''
ia berdan dan rapi layaknya pegawai kantoran'''
nak kamu mau kemana'' tanya ibunya'' ko rapih amet'''
oh iya bu hari ini aku disuruh seorang pengusaha untuk datang keperusaha'anya''bu''' sambil tersenyum riang''''
oh''syukurlah kalau gitu ibu do'ain supaya kamu dilancarkan maksud dan tujuan''' jawab ibunya'''
jhonpun keluar dari rumahnya'' dan hendak menuju ke perusaha'an nya rudy'''
singkat cerita'' jhon pun sampai di pinggiran jalan raya'' dan ia menunggu angkutan yang lewat''beberapa sa'at kemudian lewatlah ankutan umum''' yang menuju kearah dimana perusaha'an rudy berada'' jhon pun menghentikan angkutan itu''dan ia naik'''didalam angkutan jhon tersenyum sendiri merasakanan antara senang dan bahagia menyatu'''
selang beberapa sa'at sampailah angkutan itu didepan perusaha'an yang jhon tuju'''
jhonturun dari ankutan 'dan berjalan menuju pos keamanan perusaha'an'' ia bertanya pada petugas jaga'''
hmm'' maaf pak'''saya mau nanya apa ini betul perusaha;an nya pak rudy''tanya jhon pada petugas jaga'''
ohh iya betul mas ''dari mana yah'' dan ada perlu apa'''' jawab petugas jaga'''
aku dari kampung sebrang dermaga mau bertemu dengan pakrudy;'karna kemaren kita sudah janji''ucapnya jhon''
oh''iya tunggu sebentar ya mas'''' saya hubungi dulu pak rudy''''
selang beetrapa menit''' jhon pun dipersilahkan masuk keperusaha'an tersebut dengan diantar olehpetugas jaga menuju kantor dimana rudy berada''
selamat siang pak'' ini ada tamu yang mau bertemu bapak'''ucap salah seorang petugas keamanan''''
oh iya silahkan masuk jawab rudy''''
jhonpun masuk kedalam kantoor''nampaklah rudy yang sedang duduk dikursi ''' lalu ia menyapa jhon'''' selamat datang jhon''ayo silahkan duduk''''ujar rudy''
iya terima kasih pak''maaf saya terlambat '''' nungguin angkutan'lama''pak''' hehhehe'''jawab rudy sambil tertawa kecil yang disertai malu
oh''iya ga apa apa'''jawab rudy'''''sambil tersenyum''
 selang beberapa sa'at rudy pun bertanya pada jhon'''
jhon ''apa kamu bisa nyetir mobil''ujar rudy''
bisa pak jawab jhon''
ohh'''kalau gitukamu mau jadi sopir pribadi '''
mau sekali pak''jawab jhon dengan senang
yah kalau begitu mulai hari ini kamu saya tugaskan untuk mengantar dan menjemput kemanapun isma mau berangkat'''
mendengar itu jhon pun sangat senang dan gembira'''
boleh pak saya mau'''ucap jhon'' sambil semeringah''
sementara rudy tidak sedikitpun menaruh curiga bahwa jhon memiliki perasa'an terhadap isma kekasih gelapnya rudy''
dan rudy pun memberikan kunci dan surat kendara'an pada jhon''' ini jhon kunci dan surat suratnya''oh iya kamu punya sim''' tanya rudy''
ohh''punya pak kebetulan dulu saya seorang sopir box mini ditempat saya bekerja'' pak'' jawab jhon'''
ohh''bagus lah''' jadi kamu sudah faham dengan kendara'an''' ucap rudy''''
tanpa basa basi jhon bertanya pada rudy'''pak saya harus mulai dari mana''' tanya jhon''' ya sudah kamu sekarang jemput isma dirumah nya''ini alamatnya''' sambil memberikan secarik kertas yng bertuliskan alamat rumah dan no rumah isma''' jhon pun mengambilnya dan dia keluar hendak mengeluarkan mobil digarasi kantor''' selang beberapa waktu''keluarlah jhon dengan mengendarai mobil itu menuju rumah dimana isma tinggal'''
diperjalanan jhonpun tertawa dan bicara sendiri''''''
hahhahha'''yah kalau memang sudah waktunya aku kerja ga perlua kau jauh jauh nyari toh inidatang sendiri''gumam nya sambil mengendarai mobil''' saking bahagianya ia pun mencoba berpuisi''''sekian lama'nya kunanti''
sekian lama'nya pula kutunggu
namun kau tk pernah jua datang menemui'ku
oh'' sedihnya aku''
hari demi hari kujalani'
masa demi masa kusinggahi
namun tak pernah dikau kembali
dan akhirnya hari yang kunanti ternya bisa kutemui'''
bersambung''

0 komentar:

Posting Komentar

newer post older post Home