Senin, 07 Januari 2013

siapa sesungguhnya diri ini'

siapa sesungguhnya diri ini'
Ya ALLAH''
Aku bagaikan setetes air dilautan Mu yang luas
bergoyang dan mengalir tanpa arah''
Aku bagaikan sebongkah batu yang tiada arti
hanya terdiam dan tak berdaya''
Aku bagaikan sebatang ranting yang rapuh termakan usia
mudah patah juga mengering tanpa dedaunan
Aku bagaikan se'genggam debu yang berhamburan''ya'robb
bila tanpa keridhoan dari panjenengan
ya ALLAH
AKU menyadari betapa tiada artinya diri'ku di hadapan Mu ya robb''
betapa hina'nya dan bodoh nya diri ini dihadapan pan jeunengan''
yang selalu bangga dan bangga dan bangga denga dosa
aku yang terkadang merasa benar'''namun tidak menurut'mu
sehingga hati dan jiwa menyatu dalam kesombongan
YA allah'
andaikan waktu dapat kembali''andaikan masa tidak berganti
andaikan hari demi hari berganti dan silih berganti
maka aku akan berusaha untuk menyadari siapa diri ini''ya rob
agar aku mampu membenahi diri yang hina'ini
YA ALLAH''
terkadang bibir kami basah oleh ludah kebohongan
lidah kami bebelit dengan pandainya ucap janji janji palsu
terkadang pula mata kami berbinar oleh airmata kepalsuan
hanya untuk mencari simpati dan belas kasihan
dan terkadang hati kami luluh oleh niat kemaksiatan''
untuk berjalan dijalan kehancuran
ya ALLAH''
tuntun lah kami dengan keridhoan'mu
agar kami tetap berada dijala' dan ridho'mu
bimbinglah kami dengan pengampunan'mu''
agar kami bisa terus dan terus mengingat'mu
agar kami bisa berjalan lurus diatas taqdir'mu
serta kami bisa meraih taqdir kami
dan kami tidak tersesat sa'at ajal kami menjemput''
hingga akhirnya liang lahat menjadi tempat tidur kami'''
karya;'' f maulana rifa'

0 komentar:

Posting Komentar

newer post older post Home