Selasa, 25 Desember 2012

dalam mimpi malam ku

dalam mimpi malam ku
sepenggal kisah cerita ''semalam''
ini sebuah kisah cerita nyata ''yang mungkin hanya sebagian org yang akan percaya''dan sebagian org pula yng akan mengatakan bahwa ini bid'ah''''namun aku yakin dan sangat percaya bahwa tiada satupun yang tiada mungkin bila ALLAH telah berkehendak''
diawali dengan perasa'an yang gundah''dan tiada menentu
AKU''mulai beranjak dari duduk'''yang lama'ku''
sesekali aku berfikir ada apakah gerangan yang terjadi pada diriku ini''sesekali pula aku merasa sangatlah tidak menentu''
dengan langkah yang perlahan'''aku mulai keluar dari segala kegundahan '''
aku beranjak pergi menuju peraduan''namun entah kenapa'tiba tiba saja aku merasa enggan untuk tertidur'''
perlahan aku bangun'' dan mengambil segelas air putih''' perlahan lahan aku minum''' namun secara serentak tiba tiba pikiran ku ter tuju pada sebuah kolam dihalaman''
SUBHANALAH''' dengan tidak sengaja aku melihat beberapa sosok bayangan yang sangat putih bercahaya'' tengah melakukan sholat malam berjama'ah'
entah mengapa tiba tiba'' aku ingin sekali menghampirinya''
dengan perlahan aku keluar namun tanpa aku sadari ''mereka hilang entah kemana''
sejenak aku termenung''dan berpikir .apa ini YA ALLAH'''
lalu aku kembali dan hendak tidur'''tapi kenapa pandanganku tertuju pada sebuah lapangan yang dimana terdapat segerombolan  manusia yang sedang melakukan dzikir' pada ALLAH'''
serentak akupun terbangun'''dan langsung aku berkeringat''' hati berdebar tidak menentu''tubuh gemetar seakan menahan dingin'
sejenak aku berfikir'''apa INI YA allah'''
AKUPUN PERGI MENGAMBIL AIR WUDLU'''kira kira jam 1 malam''dengan sejuta keheranan yang ada dipikiran ku''aku tepis dengan melakukan sholat hajat DAN isthiqoroh'''' tak lama kemudian''setelah semua selasai'' aku merasakan kantuk yang amat sangat'''tanpa aku sadari''aku tertidur diatas hamparan sajadah'''
dan tak lama aku tertidur''aku merasa antara nyata dan tidak''aku bermimpi''bahwa sosok yang lihat itu'''itu adalah sosok guru ku'' yang telah lama tiada'''beserta santri santrinya''
dalam mimpiku beliau menghampiri''dan mengelus kepalaku'' ia berkata'''iqro bissmirobbikal a'lla''kemudian ia berkata lagi''allahuma indha kholla uzbu walqibaru'warriya'u wanuqshonu fi a'mallillaka'''''sontak aku terbangun dari tidurku''' massya ALLAH'' aku menangis dan terdiam ''' mungkinkah inisebagai''isyarat''bagi diriku yang seringkali lalay dalam melakukan perintah ALLAH'' serta aku lalay dalam melaksanakan amanat ALM''guruku'''huallahhuallam bisawab''''
{percaya ataupun tidak ini kenyata'an yang aku alami }

0 komentar:

Posting Komentar

newer post older post Home